5 Toko Bahan Kue Terdekat Di Jogja - dapoer nyonyah

5 Toko Bahan Kue Terdekat Di Jogja

Jika anda sedang mencari toko bahan kue di sekitar Jogja, ada beberapa alternatif toko bahan kue yang bisa anda kunjungi.


1. Toko Plastik dan Bahan Kue Abadi

Toko ini terletak di utara Pasar Kranggan, tidak jauh dari Tugu Jogja. Dari Tugu Jogja, anda bisa berjalan ke utara kurang lebih 50 meter, kemudian masuk gang pertama kekiri. Terus saja berjalan ke arah barat kurang lebih 100 meter. Di sebelah kanan (utara) jalan akan terlihat toko plastik dan bahan kue yang menurut saya, cukup lengkap dengan harga kompetitif.

Di toko ini anda bisa menemukan berbagai jenis dus snack, kantong plastik, kantong kresek, mika, gelas-gelas plastik, dll. Selain itu bahan kue dan roti yang tersedia pun lumayan lengkap.  Berbagai jenis kebutuhan produksi makanan (snack) tersedia disini, dari tepung terigu, margarine, mentega, bumbu-bumbu kue, aneka topping. dll.

Seiring waktu design dan tata letak barang yang ada di Toko Abadi semakin bagus. Dari yang dulunya pelayanan manual, saat ini sudah berkonsep mart, sehingga sangat memudahkan customer memilih barang yang diinginkan.


2. Toko Bahan Kue Intisari

Intisari merupakan salah satu pelopor toko bahan kue di Jogjakarta, dari mulai kios di Pasar beringharjo hingga kini memiliki beberapa cabang di Jogjakarta. Di pusat Kota Jogjakarta 3 tempat. Yang pertama di Jl Sultang Agung (utara Pasar Sentul), kemudian di Jl Dr Sutomo (selatan jembatan layang Lempuyangan), juga ada di Jl RE Martadinata Wirobrajan. Outlet terakhir dari Intisari ada di Sleman City Hall.

Meskipun ada beberapa cabang, namun space untuk tiap cabanag berbeda-beda. Karena antar cabang berbeda space, hal tersebut berpengaruh pada stok bahan dan perlengkapan. Untuk bahan utama, varian stok mungkin tidak jauh berbeda, namun untuk kelengkapan dan jenis merk ada beberapa yang tidak sama. Anda bisa menanyakan stok dan jenis barang yang akan anda beli, bila perlu.

Saat ini semua cabang Intisari sudah berkonsep mart, namun belum 100%. Masih ada beberapa pelayanan konsumen yang sifatnya manual. Mungkin yang perlu ditingkatkan adalah managemen SDM (sumber daya manusia), sehinga  pembagian tugas dan tanggung jawab lebih tertata dan terkontrol. Di beberapa cabang, hal tersebut sangat terlihat.

Hal tersebut sangat terlihat ketika kasir misalnya, sedang melayani pembayaran, tetapi masih ada customer yang tanya ini itu, minta ini dan itu. Seharusnya hal tersebut di tangani oleh karyawan yang lain. Kecuali memang kasir sedang tidak sedang melayani customer.

Dan masih ada banyak hal yang harus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih nyaman kepada customer.

3. Toko Bahan Kue Deoni

Toko Bahan Kue dan Peralatan ini terletak di Jl. Gandekan No.86, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini terletak di pusat Kota Jogja, daerah  selatan Stasiun Tugu Jogjakarta. 

Toko ini termasuk salah satu toko bahan roti dan kue yang ramai pengunjung. Anda bisa berbelanja di toko ini antara jam 08.00 - 16.00 (hari Senen- Jumat) dan jam 08.00 - 14.00 (hari Sabtu). Sedangkan hari Minggu dan hari besar biasanya tutup.

Sudah beberapa kali berkunjung disini, namun konsep pelayanan masih sama. Customer dilayani secara manual dan secara swalayan. Sebagian besar barang - barang yang kita butuhkan harus di ambilkan oleh karyawan. Memang ada kelebihan dan kekurangan dari sistem pelayanan manual seperti ini, baik bagi karyawan (pemilik toko) maupun bagi customer.

Namun secara umum, ketersediaaan bahan roti dan kue serta perlengkapannya cukup memadai dengan harga bersaing. 

4. Toko Bahan Kue Aroma

Toko Bahan Kue dan Roti yang satu ini terletak di Jl. Brigjen Katamso No.26, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terletak tidak jauh dari Jogja Tronik Mall. Toko ini buka antara jam 07.30 - 19.00 (hari Senen - Minggu).

Meskipun teerlihat tidak terlalu besar dari luar, toko ini cukup ramai juga dan lengkap. Banyak customer Toko Intisari juga menjadi pelanggan Toko Deoni dan Aroma, begitu pula sebaliknya. Karena tidak setiap toko menjual barang yang diinginkan, dan customer bisa menemukan barang yang dicari di toko lain.


5. Toko Bahan Kue Tirta Sari

Toko Bahan Kue dan Perlengkapan Tirta Sari memang tidak sepopuler toko - toko Bahan Kue dan Roti lainnya. Namun setahu saya, toko ini cukup diminati oleh para pedagang yang membeli barang untuk dijual kembali. Untuk kebutuhan bahan pokok dan kelengkapan produksi jajanan/snack, toko ini bisa di bilang lumayan lengkap, meskipun dari luar terlihat seperti kios jaman - jaman dulu. 

Selain bahan roti dan kue, toko ini juga menyediakan koleksi kantong plastik dan packing yang lumayan lengkap, meskipun tidak terlalu bermerk. Seperti kita ketahui, customer juga ada yang fanatik terhadap merk bahan kue dan juga merk plastik (packaging) tertentu. Mungkin karena sudah cocok dan dipakai bertahaun-tahun lamanya.

Sedikit kekurangan dari toko ini adalah harus sabar mengantri, karena masih dilayani secara personal, tidak seperti swalayan (supermarket).


Itulah 5 Toko Bahan Kue dan Roti yang ada di sekitar Kota Jogja. Sebenarnya di Kota Jogja sudah banyak menjamur toko (kios) bahan roti da kue, baik skala kecil maupun menengah yang tersebar di wilayah Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, maupun Kulonprogo, yang mungkin sudah menjadi langganan anda. 

Meskipun begitu, banyak juga customer dari luar kabupaten dan luar daerah yang memang khusus ke Jogja, untuk berbelanja bahan kue dan roti plus perlengkapannya, karena di daerahnya dirasa kurang lengkap.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, saat ini pelayanan di toko bahan kue dan roti juga semakin berkembang. Beberapa toko sudah bisa melayani pengiriman keluar daerah bahkan keluar pulau, namun tentunya pembeli harus terkena biaya kirim. Untuk sekitar Kota Jogja bisa Go-Shop maupun Go-Send. Menggunakan aplikasi inipun tentu terkena biaya juga. Semua tergantung kepada anda sebagai customer. 

Happy Shopping, Happy Baking !

1 Response to "5 Toko Bahan Kue Terdekat Di Jogja "

  1. Ricoman
    Kami Mensupply berbagai macam gula spesial. Mulai dari Brown Sugar, Caster Sugar, Icing Sugar dan Palm Sugar ke seluruh Indonesia.

    Semua produk Ricoman Sugar adalah produk unggul. Kami mensupply mulai dari UKM hingga industry besar

    Jangan segan untuk menghubungi kami di
    Tommy.k
    0813-1084-9918

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel