Melek Saham Syariah - dapoer nyonyah

Melek Saham Syariah

Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang ingin sharing tentang managemen keuangan keluarga. latar belakang sekolah dan pendidikan saya bukanlah bidang ekonomi, bisnis, managemen, ataupun sejenisnya. Berasal dari keluarga (orangtua) yang cukup sederhana, hidup normal seperti anak-anak kampung pada umumnya.

Blog dapoernyonyah.blospot.com saya mulai setelah beberapa tahun bekerja di Toko bahan Kue dan Roti. Terinspirasi dari orang-orang yang memiliki tulisan-tulisan di  internet, keingintahuan saya untuk bisa menulis seperti mereka, membuat saya belajar agar punya tulisan juga.

Di akhir 2021 kemaren, saya lagi-lagi kepo dengan masalah investasi. Sejak kecil yang saya tahu tentang investasi ya menabung di bank dan menabung emas. Pada saat usia Sekolah Dasar (SD), saya pernah memiliki TABANAS (kalo gak salah ya), dan menabungnya di Kantor Pos. Dan pada usia tersebut sering di ajak orangtua (ibu) untuk membeli emas di kota. Itu mungkin sedikit pelajaran investasi orangtua kampung jaman dulu, yang menurut saya pintar (cerdas). Selain itu orangtua jaman dulu juga memelihara ternak sebagai tabungan. Wow.

Karena menurut saya investasi emas batangan saat ini (per akhir 2021), selisih antara beli dan jual emas sudah agak mahal, mulailah melirik jenis investasi yang lain. Dan mulailah belajar saham. Beberapa bulan belajar tentang saham syariah, beberapa hal yang saya ketahui saya sharing di meleksahamsyariah.blogspot.com.


Silahkan comment jika memang tulisan-tulisan yang saya sharing perlu penyempurnaan untuk pengembangan di wakty-aktu yang akan datang. Dan jika hal-hal yang saya tulis di anggap perlu untuk dibagi dengan orang lain, silahkan sharing ke seluruh media sosial yang anda miiki, 



0 Response to "Melek Saham Syariah"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel